BAB I PENDAHULUAN

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Dunia pendidikan saat ini telah banyak sekali mengalami perubahan baik dari segi muatan kurikulum sampai dengan penggunaan  media yang digunakan dalam proses pembelajaran. Media yang digunakan tidak hanya papan dan alas tulis saja, tetapi juga media yang relatif lebih baru yang diharapkan dapat menunjang proses pembelajaran. Salah satu alternatif media yang dapat diintegrasikan dalam proses pembelajaran adalah media yang berbasis teknologi.
Penggunaan teknologi untuk kepentingan pelaksanaan pendidikan, khusunya pembelajaran juga telah berkembang pesat. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan kemudahan dalam mencari informasi dan berkomunikasi. Belajar saat ini tidak harus berada ditempat dan waktu yang sama, tapi dimungkinkan berada ditemat dan waktu yang berbeda.
Dalam mengikuti perkembangan yang ada dan melayani kepentingan pendidikan yang berbasis teknologi, media elektronik dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mendukung pembelajaran. Pengajar dapat memanfaatkan perangkat elektronik sebagai media pembelajaran yang melibatkan siswa secara langsung. Salah satu produk pengetahuan dari ilmu pengetahuan teknologi yang sedang populer saat ini adalah perangkatkat komputer dan aplikasinnya. Komputer merupakan suatu piranti yang dapat melakukaan operasi hitung atau mengolah data dan menyajikan hasilnya sebagai informasi (ibrahim,2009:109).
      B. Rumusan Makalah
1.   Apa yang dimaksud dengan model pembelajaran CBT?  
2.  Apa yang dimaksud dengan model pembelajaran CBI? 
3.  Bagaimaana proses model pembelajaran Distance Learning?
     C. Rumusan Makalah
1. Untuk menjelaskan model pembelajaran CBT beserta kelebihan dan kekurangannya 
2.  Untuk menjelaskan model pembelajaran CBI beserta kelebihan dan kekurangannya3. 
3. Untuk menjelaskan proses model pembelajaran Distance Learning

Latest
Previous
Next Post »